Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word


Ketika hari-hari tertentu kadang orang mengririm sebuah kartu ucapan, tetapi kartu ucapan yang dibuat bukan hasil dari kreasi anda, hal yang paling berkesan tentu dari hasil buatan anda sendiri walau itu bukan dari hasil tangan anda sediri. Kini anda jika ingin membuat kartu ucapan yang jauh lebih mudah anda bisa membuatnya dengan mengguakan MS Word 2007/2010.

Jika anda tertarik ikuti langkah berikut ini :

1. Buka MS word anda pilih menu tab Page Layout dan pilih Orientation dan pilih landscap.
2. Masih di page layout kali ini anda gunakan 2 kolom dengan memilih Coloum dan pilih two

Ms Page Layout Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word dengan mudah

3. Setelah itu, klik pada tab View pada main ribbon, kemudian pilih One Page sehingga anda dapat melihat bagaimana seluruh bagian depan dan belakang kartu tersebut dilihat pada waktu yang sama.

Ms View One Page Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word dengan mudah

4. Tentukan lokasi tulisan anda pada dengan menekanekan tombol Enter beberapa kali, (ini akan menjadi belakang kartu) lalu ketik, seperti “Homemade Cards Inc” Pilih font lucu kata-kata anda. Pada titik ini kartu anda akan terlihat seperti ini:

Ms Homemad Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word dengan mudah

5. Tekan tombol Enter kembali, sampai kursor muncul di bagian atas sisi kanan halaman. Ini akan menjadi bagian depan kartu. Kemudian tekan tombol Enter beberapa kali untuk membuat beberapa ruang, setelah itu, klik pada tab Insert pada main ribbon kemudian pilih Clip Art.

Ms Insert ClipArt Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word dengan mudah

6. Clip Art akan muncul pada sisi kanan halaman untuk mencari Clip Art yang anda inginkan anda perlu online untuk Clip Art fitur pencarian untuk bekerja.

Ms New Year Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word dengan mudah

Anda bisa mengetik apa pun yang anda suka di kotak pencarian untuk menemukan gambar yang tepat untuk anda tambahkan dalam kartu anda. Bila anda menemukan yang anda sukai, cukup klik dua kali pada gambar yang anda suka atau anda drag drop gambar tersbut.

Pada titik ini, kartu anda harus terlihat seperti ini:

MS Clip Art Insert Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word dengan mudah

7. Selanjutnya, tekan tombol Enter sampai anda kehabisan halaman dan akan memuat halaman baru. Halaman kedua adalah bagian dalam kartu. Sisi kiri akan menjadi sisi kiri bagian dalam kartu, dan sisi kanan halaman sisi kanan dalam kartu.

Anda bisa menaruh apapun yang anda inginkan di kedua sisinya, menggunakan teks dan / atau grafis untuk menyampaikan apa yang ingin penerima tahu.

CATATAN
Untuk membuat grafik mudah untuk menempatkan di mana anda inginkan, klik pada mereka dengan tombol mouse sebelah kanan, klik pada Text Wrapping, lalu pilih Tight pada drop down menu.

MS Inside Cara Membuat Kartu Ucapan dengan MS Word dengan mudah

Coba klik pada tab View pada main ribbon, dan mengklik Two Page untuk Untuk melihat hasil keseluruhan dari halam pertama dan kedua.

8. Langkah terakhir yaitu anda harus mencetaknya hasil kreasi kartu ucapan anda tersebut, selesai.
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

3 komentar

Tambahkan komentar
VEXEL CARICATURE
PEMILIK BLOG
12 Februari 2016 pukul 15.34 Hapus

Saya juga ingin bagi2 nih. Colorful ucapan syukuran. Ukuran 16cm x 9,6 cm. Untuk diprint di A3+. Resolusi 300 dpi. Asli Gratis. File PDF Kalender 2016 (vektor) juga ada. Monggo silahkan mampir.

Balas Komentar
avatar
ainbouquet
PEMILIK BLOG
18 November 2017 pukul 19.38 Hapus

mau dong pak dibuatin kartu buat syukuran aqiqahan

Balas Komentar
avatar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menye-rang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Tampilkan KonversiSembunyikan Konversi Tampilkan EmoticonSembunyikan Emoticon