Bermain Piano Di Komputer Dengan Synthesia

Sobat Durata hobi bermain piano..?? dan untuk menjadi pintar dalam hal itu Sobat Durata harus mempunyai alat msuik tersebut, paling tidak Sobat Durata harus mempunya Keyboard untuk dimainkan. Alat musik tersebut pun mempunyai harga yang tidak murah, untuk piano klasik dapat memakan biaya sekitar 100 juta, sedangkan untuk sebuah keyboard elektrik mempunyai harga standar sekitar 5 juta.




Sekarang untuk belajar bermain piano, Sobat Durata bisa memanfaatkan sebuah perangkat komputer, spesifikasi yang dibutuhkan pun tidak perlu yang terlalu istimewa. Aplikasi ini bernama Synthesia adalah sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan Sobat Durata belajar bermain piano dengan suara midi yang dihasilkannya. Jika Sobat Durata bisa menghubungkannya dengan keyboard midi, maka Sobat Durata akan dapat menggunakan aplikasi ini secara penuh.

Berikut adalah langkah - langkah dalam menjalankannya :
  • Download terlebih dahulu, Download Synthesia (password : duratabisa).
  • Install aplikasi Synthesia nya.
  • lalu jalankan aplikasinya, bila pertama dibuka aplikasi ini akan muncul dalam resolusi atau layar penuh. jangan kuatir Sobat Durata tinggal menekan tombol Esc untuk keluar dari aplikasi tersebut.
  • Klik tombol Play untuk bermain, dan pilih jenis lagu yang akan dimainkan, kemudian klik Continue untuk melanjutkan
  • Dan mulailah bermain piano
 
Synthesia adalah aplikasi yang ringan karena ukuran nya hanya 3MB, selain itu spesifikasi komputer Sobat Durata juga harus memilih dukungan grafis. Kini jika Sobat Durata ingin berniat mempelajari musik dengan bermain keyboard, Synthesia adalah program yang bisa Sobat Durata andalkan, hanya saja kelemahannya aplikasi ini belum mampu menampilkan berbagai macam efek suara akustik layak piano asli, secara keseluruhan aplikasi ini siap di coba.
Selamat mencoba
jangan lupa like dan commentnya
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Tambahkan komentar
Alexander Kelvin
PEMILIK BLOG
1 Juli 2012 pukul 10.20 Hapus

sayangnya masih learning pack feature yyha,
byk lagu yg gx bz d pke feature nya,
tp utk keseluruhan, udh bgz.
thx Durata Bisa^^

Balas Komentar
avatar
cresina
PEMILIK BLOG
10 Oktober 2015 pukul 18.02 Hapus

babi, gakbisa dibuka

Balas Komentar
avatar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menye-rang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Tampilkan KonversiSembunyikan Konversi Tampilkan EmoticonSembunyikan Emoticon